-->

Dengarkan Musik. Klik

BUDAYA POSITIF

 oleh Sidig Purnomo, S.Pd.I.,Gr.

Cobalah amati lingkungan sekolah Anda sendiri saat ini, bagaimana suasananya? Bagaimana murid-murid saling berinteraksi, bagaimana guru saling bertegur sapa, bagaimana guru menyapa murid, bagaimana guru menyelesaikan suatu permasalahan atau konflik antar murid? 

Suasana atau budaya yang berkembang di sekolah Anda saat ini, secara tidak langsung menjadi cermin dari tujuan mulia atau nilai-nilai yang sekolah atau institusi Anda anut dan yakini selama ini. Untuk itulah menciptakan lingkungan positif agar terbentuk suatu budaya positif adalah suatu proses perjalanan pendidikan yang harus kita jalani, karena ini merupakan tanggung jawab kita sebagai seorang pendidik, sebagai seorang pemimpin pembelajaran. 

Suatu lingkungan yang aman dan nyaman akan memberikan murid kesempatan dan kebebasan untuk berproses, belajar, membuat kesalahan, belajar lagi, sehingga mampu menerima dan menyerap suatu pembelajaran. Perlu diingat, selama seseorang merasakan tekanan-tekanan dari lingkungannya, maka proses pembelajaran akan sulit terjadi. Dan salah satu tanggung jawab kita sebagai pendidik adalah menghilangkan atau ‘mencabut’ gangguan-gangguan yang menghalangi proses pengembangan potensi murid.

Bagaimana mewujudkan kondisi tersebut, dan agar budaya positif dalam tercapai. bisa dilihat dalam tampilan dibawah ini :

LIHAT TAMPILAN CANVA

KONEKSI ANTAR MATERI MODUL 1.4. BUDAYA POSITIF oleh Sidig Purnomo

Setelah memahami materi
Dibawah ini adalah video rekaman proses berbagi kepada semua guru di SDN 001 Sepaku.

 

Dibawah ini praktek Segitiga restitusi :


                                    Terupload dalam PMM ( Video berbagi)
Ingin tahu selengkapnya
Hubungi
WA. 082354671741

Semoga Bermanfaat

0 Response to "BUDAYA POSITIF"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel