-->

Dengarkan Musik. Klik

MENULIS ARAB ATAU AL QUR'AN PADA SOAL


oleh : Sidig Purnomo, S.Pd.I 
Simpel sekali sebenarnya Cara mengetik Arab di MS Word / Microsoft Word baik yang menggunakan Windows 7, 8, 10 dan versi selanjutnya, ya cukup tekan di Keyboard Alt+Shift maka secara otomatis penulisannya akan berubah dari menggunakan Bahasa Indonesia atau Inggris menjadi Arab. Tapi, masalahnya kemudian adalah bagaimana jika bahasa Arab belum diatur atau dimunculkan di bagian bawah atau Taskbar sebelah kanan bawah? Nah ini yang juga wajib diketahui untuk bisa tau cara menulis Arab di MS. 

Word karena dari sinilah langkah pertamanya sebelum bisa mengaktifkan bahasa yang diinginkan. Terkadang juga ada yang bertanya lain soal pembahasan ini, yakni bagaimana mengganti bahasa dalam Microsoft word saat mengetik? Atau Cara setting Language menjadi Arab dan lain sebagainya yang sebenarnya semuanya sama saja maksudnya.

Setelah membaca tutorial Caraspot di bawah, disarankan untuk membaca semua artikel yang berkaitan karena masing-masing mendukung untuk kelancaran kerja anda, terutama buat yang masih Mahasiswa karena sangat dibutuhkan di dunia kerja nantinya. Seperti cara mengetik 10 jari yang umumnya harus dimiliki semua pekerja kantoran, karena selain lebih cepat juga akan jauh lebih mudah mengoperasikan komputer jika benar-benar lancar.
Panduan Cara Mengetik Arab di Microsoft Word / Mengaktifkan Pilihan Bahasa Arab dengan Keyboard  Unduh disini 
1. Tutorialnya     : Lihat disini ( Youtube )
2. Aplikasinya     : Unduh disini

0 Response to "MENULIS ARAB ATAU AL QUR'AN PADA SOAL"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel